Mon. Sep 23rd, 2019

Sekda Dumai Tinjau Korban Banjir di Tenda Pengungsian

Sekretaris Daerah (Sekda) Dumai Ir HM Nasir MP didampingi Wakil Ketua DPRD Dumai H Zainal Abidin SH meninjau langsung korban banjir di tenda pengungsian Kelurahan Bumi Ayu Selasa (16/10/2018) sore.

Ada sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Bumi Ayu menjadi korban banjir. Rumah mereka terendam air akibat meluapnya air sungai Dumai akibat hujan deras yang terjadi sejak Jumat lalu.

Sebanyak 27 KK tinggal di tenda darurat yang didirikan BPBD Dumai, korban lainnya memilih tinggal di rumah keluarga dan kerabat dekatnya.

Sekda Dumai Ir HM Nasir MP didampingi Wakil Ketua DPRD Dumai H Zainal Abidin SH langsung mengunjungi korban banjir di tenda darurat. Dirinya melihat langsung kondisi korban yang mengungsi di tenda darurat dan berdialog langsung dengan warga.

Sekda mengungkapkan bahwa dirinya sengaja mengunjungi tenda pengungsian untuk memastikan para pengungsi mendapatkan layanan yang semestinya.

Sekda juga berharap BPBD dan Dinas Sosial Kota Dumai bisa maksimal untuk memberikan layanan kepada para pengungsi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan air bersih.

Menurut Sekda, hujan deras dengan intensitas cukup lama mengakibatkan banjir, khususnya di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan.

Akibat banjir ratusan rumah di Kelurahan Bumi Ayu terendam air dengan kedalaman hingga 1 meter.

“Untuk membantu warga yang terkena banjir kita sudah siapkan dua tenda dari BPBD Dumai dan satu tenda dari Dinas Sosial. Pemko Dumai melalui Dinas Sosial dan BPBD Dumai juga telah mensuplai makanan dan minuman serta air bersih untuk warga yang mengungsi di tenda pengungsian,” sebut Sekda

Pantauan di lapangan, Sekda didampingi Wakil Ketua DPRD Dumai Zainal Abidin dan Lurah Bumi Ayu juga meninjau rumah-rumah warga yang terendan banjir.

Instansi terkait terus melakukan pendataan terhadap korban banjir. Sebab hujan dengan intensitas sedang hingga deras masih melanda Kota Dumai hingga Selasa sore sekitar Pukul 16.20 WIB.

Sumber Berita : http://www.halloriau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *